Langsung ke konten utama

3 Cara Mempromosikan Aplikasi (Smartphone) Anda

Strategi pemasaran aplikasi yang sempurna adalah pengubah permainan untuk pemula yang dapat membantu aplikasi yang baru diluncurkan mencapai peringkat sepuluh besar. Peringkat yang lebih tinggi untuk aplikasi Anda juga membantu bisnis meningkatkan citra merek mereka, meningkatkan akuisisi, dan banyak lagi.

Yang mengatakan, blog menjawab pertanyaan tentang apa itu pemasaran aplikasi seluler, dan bagaimana memasarkan aplikasi pada tahun 2020. Jika Anda ingin memanfaatkan aplikasi seluler Anda dan meningkatkan ROI Anda, inilah yang perlu Anda lakukan:

Apa itu Pemasaran Aplikasi Seluler?

Pemasaran aplikasi seluler adalah tindakan mempromosikan produk digital dalam pasar sasarannya. Ini adalah strategi untuk mengarahkan lalu lintas dan mendapatkan basis pengguna aktif untuk aplikasi seluler. Plus, karena aplikasi seluler adalah saluran alternatif untuk mengiklankan startup Anda, pemasaran aplikasi juga berfungsi untuk mempromosikan bisnis Anda.

Dengan jutaan aplikasi seluler di toko aplikasi, pemasaran aplikasi seluler membantu bisnis menonjol dari kerumunan dan memenangkan persaingan mereka. Ini tidak hanya membangun citra merek yang positif tetapi juga membantu keterlibatan pelanggan.

Yang mengatakan, bisnis harus tahu cara mempromosikan aplikasi untuk meningkatkan akuisisi dan penjualan pelanggan. Ini tidak hanya membantu Anda mencapai target ROI tetapi juga memastikan pengguna Anda tidak beralih ke aplikasi pesaing Anda.

Cara Mempromosikan Aplikasi pada tahun 2020
Dengan digitalisasi, memasarkan aplikasi seluler secara digital lebih nyaman daripada strategi promosi tradisional. Ada banyak saluran di dunia maya bagi pemasar untuk memanfaatkan pemasaran aplikasi mereka, dari saluran sosial hingga pemasaran konten, promosi berbayar, dan banyak lagi.

Meski begitu, promosi aplikasi tidak hanya mengumumkan peluncuran aplikasi Anda di media sosial. Pemasar perlu memahami prasyarat strategi pemasaran aplikasi, lalu mempraktikkannya, sebelum dan sesudah peluncurannya.

Jadi, pertimbangkan beberapa petunjuk berikut untuk memahami cara memasarkan aplikasi dengan sukses sebagai startup:

Prasyarat pra-peluncuran
Anda harus menyelesaikan prasyarat berikut sebelum Anda dapat mulai mengerjakan strategi pemasaran aplikasi Anda:

Identifikasi Tujuan dan Sasaran Anda

Sebelum mengembangkan aplikasi seluler, Anda harus meneliti audiens target Anda dan mencantumkan tujuan aplikasi Anda. Saat memasarkan aplikasi seluler, lihat kembali temuan Anda. Demografi audiens, persona pembeli, dan tahapan perjalanan pembeli mereka akan membantu mengoptimalkan upaya promosi Anda untuk memastikan aplikasi Anda sesuai dengan basis pengguna yang dituju. Akibatnya, ini akan membantu mencapai tujuan Anda, seperti peningkatan tingkat akuisisi, penjualan, dan lainnya.

Jadi, jelajahi dan pahami poin kesulitan pengguna Anda, solusi yang ada di pasar, di mana mereka tertinggal, dan bagaimana aplikasi Anda mengatasinya.

Riset Kata Kunci

Kata kunci memiliki peran penting dalam pemasaran digital. Itulah perbedaan antara promosi aplikasi yang berhasil yang menghasilkan lalu lintas, unduhan, dan keterlibatan yang signifikan. Ini adalah bagaimana pengguna Anda akan menemukan aplikasi Anda di toko aplikasi atau melalui pencarian browser.

Selain itu, jika Anda memahami bahasa yang digunakan audiens Anda untuk mencari aplikasi serupa, itu juga akan membantu meningkatkan ASO atau pengoptimalan toko aplikasi. ASO berarti memasukkan kata kunci yang kemungkinan besar akan digunakan pengguna Anda dalam judul halaman toko aplikasi, deskripsi, dan konten lainnya, untuk meningkatkan kemungkinan aplikasi Anda muncul di hasil penelusuran.

Buat Garis Besar Strategi Pemasaran Pra-Peluncuran Anda
Setelah persiapan prasyarat Anda selesai, inilah saatnya untuk meningkatkan kesadaran seputar aplikasi Anda sebelum diluncurkan.

Inilah yang perlu Anda pastikan dalam strategi promosi aplikasi Anda:

Finalisasi Tanggal Rilis

Menyelesaikan tanggal rilis adalah tempat terbaik untuk memulai saat mempelajari cara mempromosikan aplikasi. Anda akan memiliki waktu yang ditetapkan untuk bekerja, yang juga akan membantu dalam menyusun strategi promosi yang lebih baik.

Selain itu, hari libur dan acara adalah faktor yang perlu Anda pertimbangkan saat memutuskan tanggal peluncuran Anda. Ini akan memastikan bahwa tidak ada acara atau hari libur lain yang membayangi peluncuran aplikasi Anda, dan Anda mendapatkan perhatian penuh dari audiens.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seputar Tentang THE BATMAN 2021

Barusan Kita melihat sekilas tampilan baru Batman, Batmobile barunya, dan elemen lain yang sangat dinantikan, serta beberapa detail tentang karakter lain yang muncul di dalamnya. Dijadwalkan untuk diputar di bioskop pada Oktober 2021. Robert Pattinson mengambil alih peran Dark Knight, dan sejumlah wajah terkenal lainnya akan memainkan beberapa warga Gotham yang paling menonjol. Judul: The Batman Pemeran: Robert Pattinson, Colin Farrell, Jeremy Irons, Zoe Kravitz, Jeffrey Wright Sutradara:  Matt Reeves Tanggal rilis: 1 Oktober 2021 Tanggal rilis yang diharapkan untuk The Batman tidak pasti atau sering kali diundur untuk sebagian besar pengembangan proyek. Warner Bros. Pictures awalnya menetapkan 25 Juni 2021 sebagai tanggal pemutaran perdana resmi untuk The Batman. Tanggal itu kemudian diundur menjadi 1 Oktober 2021, setelah produksi dihentikan karena pandemi virus corona. Di tengah kekhawatiran seputar virus corona, produksi The Batman dihentikan pada Bulan Maret. Film tersebut tel...